Resep Membuat Kerupuk Kasandra Renyah Gurih

Resep Membuat Kerupuk Kasandra Renyah Gurih - Hallo sahabat Agen Aneka Kerupuk Mentah Murah, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Resep Membuat Kerupuk Kasandra Renyah Gurih, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Agen kerupuk kasandra, Artikel distributor kerupuk kasandra, Artikel harga kerupuk kasandra, Artikel jual kerupuk kasandra, Artikel pabrik kerupuk kasandra., Artikel supplier kerupuk kasandra, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Resep Membuat Kerupuk Kasandra Renyah Gurih
link : Resep Membuat Kerupuk Kasandra Renyah Gurih

Baca juga


Resep Membuat Kerupuk Kasandra Renyah Gurih

Snack curah, distributor snack curah, grosir snack curah, supplier snack curah, agen snack curah, jual snack curah, reseller snack curah, harga snack curah, snack curah murah, dropship snack curah, pabrik snack curah, toko snack curah, harga grosir snack curah.
Bagi masyarakat Indonesia, kerupuk adalah bagian penting saat menyantap makanan tradisional. Tanpa kerupuk, rasanya ada yang kurang saat kita makan nasi ataupun makan masakan lainnya. Ternyata ada banyak sekali jenis kerupuk pelengkap makan di negeri kita, mulai dari yang berbahan ikan, udang, bawang, jengkol, dan lainnya dengan bentuk dan warna yang bermacam macam dengan bahan campuran seperti tepung kaji, tepung sagu, atau tepung sagu. Dan umumnya kerupuk mentah digoreng dengan minyak yang banyak, namun ada pula yang digoreng dengan pasir atau dipanggang dalam oven.
Nahh,, kali ini kita akan membahas salah satu kerupuk yang populer di masyarakat Indonesia yaitu kerupuk kasandra. Kerupuk kasandra umumnya memiliki bentuk persegi panjang, tengahnya berbentuk rongga. Dan biasanya kerupuk kasandra memiliki warna putih, kuning dan warna warni. Penjualan keruruk kasandra juga sangat laris di pasaran, dan kerupuk ini sangat mudah di jumpai di warung, pasar ataupun penjual kerupuk keliling. Dalam artikel ini kami juga siapkan resep dan cara membuat kerupuk kasandra berikut ini :

Bahan Kerupuk Kasandra :
- Tepung Kanji
- Bawang Putih
- Terasi
- Gula
- Garam
- Udang
- Penyedap rasa

Cara Membuat Kerupuk Kasandra :
1. Pertama kita haluskan bumbu seperti bawang putih, terasi, gula, garam, udang, dan juga penyedap rasa, kemudian campurkan semua bahan halus dengan tepung kanji.
2. Aduk semua bahan hingga tercampur rata, tambahkan air secukupnya lalu aduk hingga rata dan adonan menjadi kalis. Jangan sampai adonan encer.
3. Jika adonan sudah kalis, cetak adonan menjadi persegi panjang dengan rongga rongga di tengah cetakan.
4. Oven adonan yang sudah di cetak dengan suhu 150c selama 3 menit.
5. Setelah di oven, jemur kerupuk mentah di bawah terik matahari hingga kering.
6. Setelah itu goreng kerupuk mentah tanpa menggunakan minyak goreng agar mengurangi kadar air di dalamnya.
7. Jika sudah benar - benar kering anda bisa menngorengnya dalam minyak goreng panas dengan api sedang. Goreng hingga kerupuk mekar dan matang, lalu angkat dan tiriskan.
8. Jika sudah kerupuk sudah dingin, simpan dalam toples agar tetap renyah. Keruspuk Kasandra siap disantap bersama mie atau masakan enak lainnya.

Kunjungi juga artikel cara membuat Kerupuk Cumi yang lezat dan renyah DISINI


Demikianlah Artikel Resep Membuat Kerupuk Kasandra Renyah Gurih

Sekianlah artikel Resep Membuat Kerupuk Kasandra Renyah Gurih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Resep Membuat Kerupuk Kasandra Renyah Gurih dengan alamat link https://grosiranekakerupukmentah.blogspot.com/2018/02/resep-membuat-kerupuk-kasandra-renyah.html

0 Response to "Resep Membuat Kerupuk Kasandra Renyah Gurih"

Posting Komentar